Jelang UNBK siswa MA Istiqlal gelar Istighosah bersama

Jakarta – Madrasah aliyah istiqlal jakarta (MAIJ), . Acara dipusatkan dikoridor MA istiqlal, masjid istiqlal. Pada hari kamis tanggal 05 april 2018 dari pukul 11.00 hingga 12.00 WIB.

Kepala MA istiqlal jakarta, Bapak kasmudi, S.Pd didampingi dewan guru bersama-sama mengikuti kegiatan istighosah, kegiatan ini semata-mata untuk mendekatkan dan mengingatkan kembali pada siswa akan peran ALLAH SWTsang pencipta yang maha dahsyat akan kekuasaannya serta meminta dan memohon kelancaran selama melaksanakan ujian nanti. Kegiatan ini adalah satu dari berbagai rangkaian kegiatan siswa kelas XII dalam mempersiapkan dan menghadapi UNBK yang akan diadakan pada tanggal 09 april nanti. Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai rangka dalam memperkuat mental siswa.
“dengan istighosah ini berharap dapat memberikan motivasi kepada siswa sehingga dapat siap dan matang dalam mempersiapkan kesuksesan dan kelulusan mereka dengan hasil yang terbaik”, ungkap pak ade muhammad yusuf (WAKAMAD MAIJ).
Istighosah siswa menggunakan metode tauhidi, yaitu metode dengan menyatukan unsur spiritual, emosional dan intelektual. Hal ini wajib dimiliki para siswa dalam menghadapi dan mempersiapkan diri menghadapi segala ujian khususnya kali ini adalah UNBK. Karena jika ingin dapat yang terbaik maka tidak cukup hanya berusaha, akantetapi juga harus berdoa serta ditambah lagi dengan unsur emosional, yaitu menundukkan diri serta meminta ridho dan kerelaan dari orangtua maupun warga madrasah (guru dan antar siswa). Inilah makna istighosah yang dilakukan bersama siswa peserta UNBK Madrasah Aliyah Istiqlal Jakarta.

Dikesempatan yang sama, bapak kasmudi selaku kepala MA Istiqlal jakarta berpesan kepada siswa kelas XII IPA dan XII IPS untuk menjaga nama baik diri, sekolah dan keluarga dengan menjalankan ujian secara sungguh-sungguh, percaya diri, bertanggung jawab dan dapat menjaga kesehatannya selama ujian berlangsung. (Latif)